Thursday, August 13, 2009

[Puisi] "Matahari"

Oh Matahari ku...
Mengapa Hari ini kau tampak sensi?...
Kau bakar semua bulu yang ada di kakiku...
Kau buat diri ini merasa dehidrasi..

Disaat aku sedang menikmati semburan asap knalpot bajai...
kau tambah penderitaanku seakan-akan aku seorang jablai... (maksa abis!)
saat ku menatap sipit bis metro mini yang ngebulin asap dari samping..
kebetulan aku berada didepan congor knalpot,dan itu membuatku ingin berteriak "anjing!"

aku bersama vixion merahku hanya bisa menggerutu..
apakah ini hari terburuk dalam hidupku?...
apakah semua ini terjadi karena aku belum mandi wajib?...
apakah ini semua memang sudah tertulis dilembaran nasib?...

oh Matahariku...
kau buat diri ini terbakar seperti kayu...
kau tega membuat kulitku hitam seperti bison..
padahal aku telah bangga memiliki kulit putih seperti james morrison...


Karya Chairil Tapir

No comments:

Post a Comment